LKPD TA 2017 Pemkab Gowa Diterima BPK

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Gowa tahun anggaran 2017 diserahkan ke Badan Pemeriksa Keuangan. Penyerahan ini sekaligus menandakan kesiapan Kabupaten Gowa untuk diaudit rinci oleh BPK.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL menyerahkan ke Kepala Kantor BPK Perwakilan Sulsel. Didampingi Wakil Bupati Gowa, Ketua DPRD Kab Gowa dan Sekkab Gowa berlangsung di aula Lt2 Kantor BPK, Jl A.P.Pettarani Makassar, Kamis siang (29/3/2018).

Bupati Gowa, menjelaskan terkait kegiatan ini. ” Penyerahan telah menjadi kewajiban Pemkab dan Pemprov. Sudah menjadi tradisi bagi Pemkab/Pemkot di Sulsel untuk menyerahkan sesuai jadwal,” jelasnya.

Lebih lanjut Adnan menambahkan, ” Pemkab Gowa berharap Insya Allah kita bisa mempertahankan opini WTP menjadi tujuh kali. Mudah-mudahan kerja keras dari semua SKPD dalam mengerjakan laporan ini bisa meraih kembali WTP, ” harapnya.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulsel Widiyatmantoro menjelaskan terkait pemeriksaan. ” Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah yang patuh terhadap aturan untuk menyerahkan laporannya. Setelah ini tim kami akan turun dilapangan untuk mengaudit secara rinci. Kamo akan menguji keakuratan dan kewajaran dengan berstandarkan kepada kesesuaian standar akuntansi, kepatuhan maupun sistem pengendalian internal,” jelasnya.

Dalam laporan keuangan daerab berisikan tentang neraca, laporan realisasi anggaran, laporan operasional, laporan arus kas, catatan atas laporan keuangan, laporan perubahan equitas dan perubahan saldo anggaran lebih.

Selain Kabupaten Gowa yang bersamaan menyerahkan antara lain Kabupaten Bulukumba, Luwu, Luwu Utara, dan Bone.(Adv)

loading...