Wanita Jarang Lakukan Seks, Bisa Alami Hal Ini

BERBAGI
Illustrasi. (Int)

SULSELEKSPRES.COM – Hubungan seks atau bercinta memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, terutama bagi wanita. Selain dapat membakar lemak dan kalori dalam tubuh, ternyata rajin berhubungan seks juga dapat meningkatkan kinerja otak wanita, khususnya pada daya ingat.

Hal ini dibuktikan oleh hasil penelitian yang dilakukan di Universital McGill, Kanada, dikutip dari doktersehat, Kamis (29/3/20180, bahwa wanita yang sering melakukan hubungan seks memiliki kemampuan mengingat kata-kata abstrak lebih baik.

BACA: Kenali dan Waspadai 5 Kelainan Seksual

Namun, jika sering melakukan hubungan seks sebelumnya, lalu kemudian memutuskan untuk berhenti atau mengurangi aktivitas tersebut menjadi “jarang”, maka akan timbul dampak negatif yang akan dialami oleh tubuh bahkan kesehatan Anda.

Dampak negatif tersebut seperti:

Vagina Terasa Sakit

Saat Anda memutuskan untuk vakum melakukan seks dalam waktu yang cukup lama, vagina Anda akan menjadi super rapat karena otot tidak pernah dilatih. Sehingga saat Anda melakukan hubungan seks lagi akan terasa sakit dan nyeri yang cukup kuat pada vagina. Sama halnya dengan saat Anda berhenti olahraga, lalu kemudian mulai berolahraga lagi, pasti otot Anda terasa sakit.

Merasa Sedih

Sebagian besar orang yang melakukan hubungan seks akan merasakan sensasi kebahagiaan dan kenikmatan. Hal tersebut dikarenakan terdapat kontak antara kulit-ke-kulit yang dijadikan sebagai penghibur. Jika, aktivitas seks Anda hentikan atau jarang Anda lakukan, maka Anda akan merasa sedih dan tertekan.

Hilangnya Pelumas

Pelumas yang dimaksud di sini adalah cairan alami yang keluar dari dalam vagina saat Anda merasa sangat bergairah. Cairan ini berfungsi untuk memperlancar penis masuk ke dalam liang vagina saat melakukan penetrasi. Jika Anda lama tidak melakukan hubungan seksual maka vagina akan bekerja keras untuk menghasilkan pelumas tersebut.

Menjadi Stress

Salah satu manfaat baik dalam melakukan hubungan seks adalah menghilangkan depresi atau stres. Banyak yang mengatakan jika rutin melakukan hubungan intim sebanyak 4 kali seminggu akan membuat pikiran seseorang menjadi lebih segar. Maka, jika tidak melakukan hubungan seks, Anda akan merasa lebih stres.

Libido Berkurang

Berhubungan seks tidak akan menyenangkan jika Anda tidak memiliki gairah. Alih-alih mendapatkan kepuasan, Anda akan merasa jika aktivitas tersebut membosankan dan terasa hambar, sehingga Anda tidak ingin melakukan hubungan seks lagi.

loading...