Dandim Majene Bawakan Khutbah Jum’at

BERBAGI
Dandim 1401/Majene, Letkol. Inf. Rahman, saat menyampaikan ceramah agama di Masjid Darul Qur'an Majene/IST

MAJENE, SULSELEKSPRES.COM – Dandim 1401/Majene Letkol. Inf. Rahman, bertindak sebagai khatib di Masjid Darul Qur’an di Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Jum’at (30/03/2018). Dalam ceramah agama yang dibawakan, tema yang diangkat Rahman yakni, semangat berkarya dalam Islam.

Rahman menyampaikan, dalam ajaran agama Islam, bekerja adalah bagian dari ibadah yang merupakan motivasi dalam membangun etos kerja. Menurutnya, bekerja erat hubungannya dengan ibadah Ritual. Dalam Islam, kata dia, bekerja bisa bermakna ibadah yang ada kaitannya dgn pekerjaan fisik, seperti shalat, puasa dan haji.

BACA: Berkat Kerja Keras Dandim, Majene Gelar Panen Perdana Kedelai

Rahman juga menyampaikan, Al-Qur’an dan Sunnah menghargai pekerjaan. Iman, katanya, akan sangat berarti apabila disertai dengan amal shaleh, karena bekerja keras adalah teladan yang dicontohkan oleh para Nabi dan Rasul. Bekerja, menurutnya merupakan wujud pengabdian kepada Allah SWT.

“Mari kita lihat di sekeliling kita, bagaimana penghargaan Islam terhadap orang yang rajin, giat dan bersungguh-sungguh dalam bekerja,” katanya.

Dalam rangka saling mengingatkan, Rahman juga menyampaikan kepada jama’ah untuk senantiasa tulus dan ikhlas, dalam menjalani pekerjaan. Selain, tambah dia, juga disertai dengan ikhtiar dan do’a untuk mengharap berkah dan ridho dari Yang Maha Kuasa.

Penulis : Luki Amima

loading...