Pemkot Parepare Perkuat Sinergitas Dengan KPU dan Panwaslu

BERBAGI
Pejabat Sementara Wali Kota Parepare Lutfie Natsir, saat berdiskusi dengan penyelenggara Pemilu Parepare/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus memperkuat sinergitas bersama para penyelenggara Pemilu. Hal itu, tampak dengan diskusi yang Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir, bersama para penyelenggara Pemilu.

Hadir Ketua Panwaslu Parepare, Zainal Asnun, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilihan, Sumber Daya Manusia (SDM), dan Hubungan Kelembagaan KPU Parepare, Mursalin Muslimin, dan sejumlah Jurnalis Parepare dari berbagai media.

Lutfie mengatakan, pertemuan tersebut juga dalam rangka silaturahmi untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Parepare tahun ini. Terlebih, kata dia, koordinasi harus terus dilakukan untuk menjaga kondisi Parepare supaya pelaksanaan Pilkada, dapat berjalan sesuai harapan.

“Kita juga membahas seputar data pemilih, supaya masyarakat Parepare tetap memperoleh hak konstitusinya karena itu juga merupakan hak dasar,” katanya.

Sementara, Mursalin Muslimin mengemukakan, pihaknya juga menyampaikan kegiatan-kegiatan KPU saat ini, yang tengah intens melakukan pendataan Daftar Pemilih Sementara (DPS), dan menyisir kembali data-data yang terlewatkan pada saat Coklit. Selanjutnya, jelas Mursalin, upaya tersebut selanjutnya akan dimaksimalkan pada saat pemutakhiran data.

“Alhamdulillah Pak Wali banyak tahu soal data, dan kita terbantu dengan hal itu. Pak Wali juga menyatakan sikap untuk mendukung penuh pelaksanaan Pilkada, dan kegiatan-kegiatan KPU,” pungkasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...