Pjs Wali Kota Parepare Minta Warga Pro Aktif Perbarui Data Kependudukan

BERBAGI

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir mengatakan, pihaknya meminta masyarakat Kota Parepare untuk pro aktif melakukan perbaikan data kependudukan.

Lutfie menjelaskan, data kependudukan yang valid akan memudahkan pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan. Selain itu, kata dia, supaya masyarakat dapat memperoleh hak-hak dasarnya dalam pelayanan.

Lutfie memaparkan, masyarakat diminta untuk melakukan perbaikan maupun perubahan data kependudukan. Misalnya, katanya, perpindahan domisili, pembaruan data kartu keluarga, perubahan status, dan perbaikan data-data penting lainnya.

“Data yang valid, manfaatnya akan dirasakan sendiro oleh masyarakat. Selain itu, untuk mempermudah urusan-urusan penting lainnya,” katanya, Jum’at (30/3/2018).

Inspektur Provinsi Sulawesi Selatan tersebut mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), terus melakukan sosialisasi dan menyampaikan himbaun kepada masyarakat, tentang perbaikan data kependudukan.

“Kami tentu berupaya untuk memaksimalkan hal tersebut. Hanya saja, di samping itu tetap membutuhkan peran serta dari masyarakat, karena itu menyangkut kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Luki Amima

loading...