Bukan Program Instan, Labuba Malabo Diawali dari Ini

BERBAGI
Pasangan nomor urut dua, Agus Arifin Nu'umang-Tanribali Lamo

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, memaparkan dasar pemikiran terbentuknya program pengembangan berbasis kawasan, Labuba Malabo (Latimojong, Bulusaraung, Bawakaraeng, Selat Makassar-Laut Flores, dan Selat Bone).

Menurut Agus, Labuba Malabo terbentuk setelah dirinya melihat adanya perubahan kondisi berdasarkan undang-undang, yakni pemerintah provinsi hanya memiliki fungsi koordinasi dan pengawasan.

“Bahwa kondisi berubah berdasar undang-undang, di mana provinsi tidak bisa lagi memerintah. Jadi hanya fungsi koordinasi dan pengawasan, olehnya itu Labuba Malabo ini disebut pengembangan 5 kawasan titik tumbuh baru di Sulsel,” paparnya saat ditemui seusai bersilaturahmi dengan warga Lingkungan Cappa E, Kelurahan Wattansoreang, Kecamatan Soreang, Parepare, yang diteruskan melalui rilisnya kepada Sulselekspers.com, Sabtu (31/3/2018).

Agus menambahkan, kawasan Labuba Malabo tersebut berada di 3 kawasan pegunungan dan 2 pesisir. Pihaknya sengaja membagi kawasan tersebut karena selama ini pegunungan yang identik dengan desa memiliki angka kemiskinan yang cukup tinggi.

Dengan adanya konektivitas antarwilayah, baik antar kabupaten di 3 wilayah tersebut maupun antar ketiga kawasan itu, diyakininya kawasan itu akan bertumbuh lebih baik daripada saat ini.

“Saya yakin nanti bisa bertumbuh di atas yang ada saat ini,” lanjutnya.

Saat ditanya mengenai persiapan debat kandidat Pilgub Sulsel putaran kedua, Agus mengatakan pihaknya akan tetap memaparkan tentang Labuba Malabo.

“Kita tinggal yakin saja, karena Labuba Malabo ini ditambah 9 program fokus sudah merangkul semua,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...