Himsi UMI Hadirkan Saut Sitomorang

BERBAGI
Sastrawan Saut Situmorang

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HIMSI) Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan menghadirkan sastrawan nasional, Saut Sitomorang dalam acara Workshop Kesusastraan di Al Jibra UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Sabtu (7/4/2018) mendatang.

Saut sebagai sastrwan yang dikenal dengan pemilik rambut gimbal itu akan dipanel langsung dengan Akademisi Fakultas Sastra UMI, Andi Muliani Kone yang juga merupakan WD II FS UMI Makassar.

Ketua Himsi FS UMI, Muhammad Ayyub mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan Saut Sitomorang untuk menjawab keresahan mahasiswa Fakultas Sastra UMI perihal posisi sastra dalam negara.

Baca: Mencopet di Lapangan Basket UMI, Spesialis Pencuri Ditangkap

“Mahasiswa sastra ingin tahu lebih jauh soal posisi Sastra dalam perubahan sistem sosial sebuah negara, olehnya itu selain saut kami hadirkan dari perspektif akademis dengan harapan penguatan teori keilmuan yalni ibu WD II FS UMI,” jelas Ayyub di Makassar, Sabtu (31/3/2018).

Selain itu, kata Ayyub, mahasiswa Sastra Inggris UMI sangat mengidolakan Puisi Puisi Saut Sitomorang, disamping cadas dan kritis juga sangat konteks dengan permasalahan sosial hari ini.

Baca: Umi Skorsing 2 Mahasiswa, UPPM UMI : Ini Cacat Aturan

“Saut itu meski kadang selalu memunculkan kontroversi dalam puisi dan pernyataan -pernyataannya, namun hal itu yang membuat sastra tersebut menjadi daya gedor wacana sastra yang patut diperhitungkan,” imbuh Ayyub.

Workshop ini juga akan menghadirkan moderator berlatar belakang jurnalis yang juga merupakan alumni fakultas Sastra UMI dan akan diisi oleh bintang tamu Andhika Wira (Youtuber).

Penulis: Agus Mawan

loading...