Pria 40 Tahun di Maros Jatuh ke Sumur Sedalam 7 Meter

BERBAGI

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Pria berumur sekitar 40 tahun atas nama Dg Baba terjatuh ke sumur sedalam 7 meter pada Sabtu (31/3/2018) di Desa Bangkeng Palisi, Marusu, Kabupaten Maros.

Dari keterangan Humas Basarnas Makassar, Hamsidar, Awalnya pihaknya menerima informasi, Pukul 18.00 Wita, dari warga sekitar yang melaporkan tentang seorang pria terjatuh di dalam sumur.

Baca: Muak Sama Suami, Wanita Ini Ingin Loncat Dari Jembatan

“Terima info dari Bapak Sarifuddin (warga Bangkeng) bahwa PD TW 0331 1735 H telah terjadi kondisi membahayakan manusia karena orang jatuh di dalam Sumur,” kata Hamsidar dalam keterangan tertulisnya.

Menindaklanjuti laporan, Kantor Sar Makassar menurunkan 1 tim Rescue menuju lokasi kejadian, pada Pukul 18.15 Wita dengan menggunakan Rescue Car DMX.

Baca: Jasad Wanita Terapung Kaku di Sungai Tallo

Dalam proses evakuasi, tim rescue dilengkapi dengan 1 Set alat selam serta tabung SCBA dan 1 Set alat Vertical Rescue

Di lain tempat, saat tim Sar Makassar tiba dilokasi, petugas rescue segera mengevakuasi korban dan berhasil mengangkat jazad Dg. Baba dari kedalaman 7 meter dari dalam sumur.

“Korban ditemukan sekitar 7 meter dikedalaman sumur. Untuk proses evakuasi dari persiapan alat sampai korban terangkat naik sekitar 15 menit,” tambah Hamsidar.

Hingga kini, korban telah diserahkan ke pihak keluarga, namun, informasi terkait penyebab terjatuhnya korban belum diketahui.

“Tidak ada saksi mata saat jatuhnya,” ungkap Hamsidar saat dikonfirmasi.

Penulis : Agus Mawan

loading...