Sudirman: Bahaya Narkoba Ancaman Nyata Dihadapan Kita

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) mengingatkan ancaman nyata pengaruh Narkoba di hadapan mata.

Hal itu diungkapkan Andalan, saat menjadi pembicara Selamatkan Keluarga dengan Sunnah’ yang digelar di Graha Pena, Makassar, pada Sabtu (31/03/2018).

“Yang menjadi ancaman generasi sekarang adalah narkoba, pergaulan bebas dan tawuran. Ancaman terhadap generasi muda itu muncul begitu kuat. Para orang tua harus peduli dan terus mengingatkan anak-anaknya agar meneladani Rasulullah Muhammad SAW,” kata Andalan.

“Menyelamatkan keluarga dengan sunnah tentu harus dimulai dari keluarga sendiri. Tujuannya agar kita dan keluarga dapat dijauhkan dari api neraka,” kata Andalan.

Menurut Andalan, senantiasa mengingatkan keluarga untuk meneladani dan mengikuti segala hal yang dilakukan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

“Teladan Rasulullah harus menjadi pijakan kita dalam kehidupan. Memang bukan hal mudah untuk mengajak keluarga agar bisa menjalankan semuanya sesuai apa yang diharapkan. Namun semua itu merupakan bagian dari proses belajar. Ingatkan terus dan berdoa, nanti Allah SWT yang akan mengaturnya,” ujarnya.

Sementara itu, Prof Nurdin Abdullah calon Gubernur Sulsel nomor urut 3 yang menjadi keynote speaker mengapresiasi diselenggarakannya pengajian ‘Selamatkan Keluarga dengan Sunnah’ tersebut.

Menurut Bupati Bantaeng itu, pengajian semacam itu tentunya dapat memperkokoh ukhuwah islamiyah. Dan terpenting, bagaimana dapat membantu para hadirin mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah dan warahma agar diberkahi oleh Allah SWT.

“Semoga ke depan kita semua memiliki keluarga sakinah, mawaddah dan warahmah, serta semakin kuat moral dan etika dalam membantu membentuk karaktek anak dengan baik,” ungkap Prof Nurdin Abdullah melalui video yang diputar sesaat sebelum kegiatan dimulai.

Pembicaranya lainnya adalah Ustad Muhammad Ihkwan, Ustad Muhammad Fahrurrazi Anshar, dan Umar Al Faruq Muhammad Ihkwan. Pengajian diinisiasi oleh Ikatan Da’I dan Ulama Asia Tenggara, Parenting Sunnah dan Save Indonesia Family.

Penulis: Abdul Latif

loading...