Agus-Tanribali Rancang Jalan Tembus Toraja

BERBAGI

PINRANG, SULSELEKSPRES.COM – ‎Sepuluh tahun jadi Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang telah berhasil membawa Sulsel sebagai salah satu provinsi terbaik di Indonesia. Di daerah, masyarakat juga bisa menikmati hasil kerja selama sepuluh tahun.

Salah satu yang paling nyata bagi warga Pinrang adalah jalan tembus Pinrang-Enrekang. Dengan demikian, warga Pinrang yang hendak ke Enrekang tak perlu lagi memutar lewat Rappang, Sidrap.

BACA: Agus AN: Pemimpin Tidak Boleh Sakit- Sakitan

“Insya Allah kalau saya diberi amanah menjadi Gubernur Sulsel 2018 maka saya akan buat jalan tembus ke Toraja,” ujar Agus Arifin Nu’mang saat sosialisasi di Desa Bungi, Kecamatan Duampanua, Pinrang, Minggu, 1 April 2018.

Jalan Tembus tersebut, lanjut mantan Ketua DPRD Sulsel ini, bukan hanya untuk akses warga yang ingin ke daerah wisata tersebut. Akan tetapi membuka akses untuk mobilisasi hasil bumi.

BACA: Agus AN Lengket ke JK Selama Dua Hari

“Saya sudah pernah lalui jalannya. Lebih kurang 30 kilometer saja sudah sampai Toraja,” kata pasangan Ahmad Tanribali Lamo di Pilgub Sulsel 2018 ini.

Pembangunan jalan tembus ke Toraja ini, kata Agus, merupakan bagian dari sembilan program fokus tuntas Sulsel Bagus. Salah satunya adalah membangun 500 km jalan strategis provinsi. Jalur Pinrang-Toraja masuk dalam perencanaan tersebut.

“Program fokus tuntas adalah turunan dari landasan kebijakan pembangunan kawasan Labuba Malabo Agus-Tanribali,” ungkapnya.

BACA: Jelang Akhir Jabatan, Agus Minta Doa Dari ASN Semoga Terpilih Lagi

Labuba Malabo merujuk pada tiga kawasan pegunungan Sulsel yakni Latimojong, ‎Bulusaraung, dan Bawakarang dan dua kawasan pesisir dan pulau-pulau, yakni Selat Makassar dan Laut Flores serta Teluk Bone.

Sosialisasi Agus Arifin Nu’mang dimulai dari Kecamatan Mattiro Bulu, Pinrang, Kecamatan Duampanua, dan berakhir di Saoraja Pajalele, Desa Binanga Karaeng, Kecamatan Lembang. Daerah ini merupakan perbatasan Sulsel dengan Sulbar.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...