Petani di Maros: Kami Membutuhkan Kartu Rakyat Sejahtera IYL-Cakka

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tak butuh waktu lama bagi pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar untuk meyakinkan warga mengenai berbagai program unggulan yang ditawarkan.

Selain pengalaman keduanya sebagai bupati dua periode yang menjadi pembeda, program yang ditawarkan juga sangat menyentuh langsung, serta sesuai dambaan masyarakat.

Di sektor pertanian misalnya, salah satu yang mendapat apresiasi dari petani, yakni bantuan bibit dan benih melalui Kartu Rakyat Sejahtera. Pasalnya, persoalan bibit dan benih seringkali memberatkan petani.

“Ini yang kami butuhkan, ada jaminan bantuan bibit dan benih ke petani. Bukan yang muluk-muluk,” tegas Haji Rahim, salah seorang petani di Maros saat bersilaturahmi dengan Ichsan Yasin Limpo, Sabtu (31/3/2018).

Selain Haji Rahim, sejumlah petani di Kecamatan Lau juga sangat antusias dengan keberpihakan Ichsan YL-Cakka ke petani, baik melalui kartu rakyat sejahtera maupun melalui rumah produktif.

Saat bercengkrama dengan Ichsan di kediaman pengusaha di bisnis pertanian, Haji Samanna di Kelurahan Mattirodeceng, sejumlah tokoh masyarakat dan warga yang kebanyakan petani berikrar memberi dukungan.

Alasannya sama, yakni programnya sangat dibutuhkan. Di samping itu, target dan sasarannya sangat jelas. Sehingga jika ini bisa direalisasikan, petani sangat yakin mampu meningkatkan hasil panennya.

Selain itu, para petani juga sempat curhat di depan Ichsan Yasin Limpo mengenai kondisi yang dialaminya selama ini, terutama soal produktivitas yang kadang mengalami penurunan.

Ia menaruh harapan, jika Ichsan YL terpilih bisa mendapat perhatian khusus. Apalagi banyak warga di Maros, maupun di Sulsel berprofesi sebagai petani, maupun nelayan.

loading...