Andi Sudirman: Tabe, Izin Repost Kanda

BERBAGI
Andi Sudirman bersama Nurdin Abdullah/Sumber: Instagram

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman menjadi sosok yang paling dinanti dalam panggung debat perdana Pilgub Sulsel, 28 Maret lalu.

Awalnya, banyak pihak yang meragukan kemampuan Andi Sudirman bisa menonjol dalam debat. Terlebih karena statusnya sebagai pendatang baru dalam politik yang mesti berhadapan satu panggung dengan para politisi senior.

Pasangan Nurdin Abdullah ini kemudian membuktikan diri tak kalah kualitas dengan para lawannya. Bahkan Andi Sudirman mampu mengimbangi Andi Mudzakkar (Cakka) saat diperhadapkan secara langsung. Cakka sendiri diketahui sebagai politisi senior dengan pengalaman sebagai Bupati Luwu dua periode.

BACA JUGA:

“Maaf Pak Ichsan, Saya Bukan Punggawa, Saya Pujangga”

Nurdin Abdullah Sentil Julukan Punggawa, Ini Kata Jubir IYL

Nurdin Abdullah Sentil Kondisi Jalan di Gowa

Ada hal menarik ketika Cakka dan Andi Sudirman beradu gagasan. Momen dimana saat Andi Sudirman menyapa Cakka dengan sebutan ‘Kanda’. Sapaan khas bentuk penghormatan terhadap orang yang lebih tua.

“Tabe’ kanda,” sapa Andi Sudirman kepada Cakka yang disambut gemuruh para pendukung kandidat. “Beliau senior saya,” tambahnya.

Cakka yang disapa dengan kata ‘Kanda’ saat mendapat kesempatan bertanya balik kemudian membalas dengan memanggil Andi sudirman ‘Dek’ (adik).

Baca: Cakka: Bagaimana Bisa Tahu Kondisi Jalan Kalau Naik Helikopter, Sindir Nurdin Abdullah?

“Makasi dek,” kata Cakka yang kembali disambut gemuruh teriakan para pendukung.

Sapaan ‘Kanda’ yang dilontarkan Andi Sudirman dalam forum debat kemudian ramai diperbincangkan pasca berakhirnya debat. Terlebih karena Andi Sudirman sering diserang isu sebagai figur aji mumpung dengan pengalaman (hanya) sebagai ketua OSIS.

Baca: Mengenal Andi Sudirman Sulaiman, Pendamping Baru Nurdin Abdullah

Terbaru, Andi Sudirman kembali mempopulerkan sapaan ‘Kanda’ ini. Melalui akun intagram pribadinya, Andi Sudirman menyapa Nurdin Abdullah dengan sebutan Kanda.

“Tabe” Izin #Repost kanda @nurdin.abdullah,” tulis Andi Sudirman dalam postingan video debat yang sebelumnya di upload Nurdin Abdullah.

Penulis: Abdul Latif

loading...