Dua Lelaki Tertangkap Tangan Mencuri Susu Di Carefour

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Saipul (32) dan KV (15), diamankan Tim Reserse Mobile (Resmob) Kepolisian Sektor (Polsek) Panakukang, setelah diduga melakukan tindakan pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan membawa lari 8 Dos dan 4 kaleng susu formula, pada Minggu (1/4/2018) malam, di Carefour Makassar, Jalan Pengayoman.

Selain itu, kedua pelaku juga membawa lari 2 Botol Minyak Gosok Cap Tawon. Berdasarkan keterangan Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi, awalnya pihak security Carefour melaporkan kedua pelaku, memperlihatkan lagak yang mencurigakan.

“Mendapatkan informasi dari pihak security toko Carefour bahwa ada 2 orang laki-laki dengan gerak gerik mencurigakan berulang kali keluar masuk toko tanpa melakukan transaksi,” terang Ananda.

Menerima laporan, Tim Resmob Panakukang bergerak ke lokasi penunjukan, dan setibanya melakukan kordinasi dengan pihak security guna menggali keterangan ciri-ciri kedua pelaku.

Lanjut Ananda, setelah mengantongi informasi, Anggota Resmob lalu mengikuti pergerakan kedua pelaku hingga sampai di parkiran mobil, dan saat pelaku telah memasuki mobilnya, petugas segera membekuknya lalu dilakukan penggeledahan.

Saat penggeledahan, petugas berhasil mendapatkan puluhan susu formula berbagai merk yang disimpan dalam tas hitam besar.

“Hasil introgasi bahwa benar kedua pelaku melakukan pencurian di toko Carefour dengan cara beberapa kali keluar masuk kedalam Toko dan menfaatkan situasi yang sunyi untuk mengambil beberapa barang,” imbuh Ananda.

Dihadapan petugas, kedua pelaku mengaku akan menjual hasil curiannya ke pasar-pasar di sekitar kota makassar.

“Menurut keterangan tersangka bahwa barang tersebut akan dijual dan hasilnya dibagi dua oleh tersangka,” terang Ananda saat dikonfirmasi, Senin (2/4/2018).

Sementara itu, setelah proses penangkapan usai, kedua pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mapolsek Panakukang, guna menjalani proses lebih lanjut.

Penulis : Agus Mawan

loading...