Golkar: Ichsan YL Sudah Gabung PPP

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Klarifikasi bantahan pihak Ichsan Yasin Limpo (IYL) atas beredarnya KTA PPP tak membuat elit Golkar Sulsel percaya.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulsel, Abdillah Natsir beranggapan kalau KTA IYL sebagai kader PPP betul adanya. KTA tersebut dianggap sudah menandakan kalau IYL sudah resmi berpindah partai.

Baca Juga:

Gambar KTA Ichsan Yasin Limpo di PPP Beredar, Pindah Partai?

DPP PPP Akui Berharap IYL Bergabung

Beredar Surat Terbuka IAS, Sebut IYL Penghancur Demokrat

“Jadi saya kira terkait itu, kita beranggapan kalau kartu itu betul, berarti beliau sudah bergabung di PPP, karena ada kartu anggota yang beredar itu,” kata politisi Golkar asal Pinrang itu, saat dihubungi Sulselekspres.com melalui telepon selulernya, Senin (2/4/2018).

Dia menjelaskan, selama ini meskipun IYL bersebrangan dengan partai tetap saja dianggap sebagai kader. Namun dengan adanya beredar gambar KTA baru IYL, maka secara otomatis haknya di Golkar dianggap sudah tidak ada lagi.

Baca: “Maaf Pak Ichsan, Saya Bukan Punggawa, Saya Pujangga”

Terkait dengan pernyataan IYL sudah tidak berpartai, Abdillah beranggapan kalau itu mengandung multi terjemahan.”Itu statemen pribadi beliau ya, itu bisa saja terjemahannya bisa macam-macam, juga bisa jadi karena beliau betul pindah. Tapi saya lihat karena beredar kartu nama beliau yang beranggota partai di PPP,” tambahnya.

“Saya lihat kartu anggota yang beredar itu, berarti beliau sudah terdaftar sebagai kader PPP dan itu ada nomor anggotanya. Secara otomatis (Bukan lagi kader), karena sudah masuk di partai lain kan, kan begitu,” pungkasnya.

Baca: Jejak SYL: Pimpin Golkar Dibantu Nurdin Halid, Pindah Partai Karena Nurdin

Jubir IYL: Terserah Golkar

Terpisah Jubir IYL, Henny Handayani menjelaskan kalau pernyataan sudah tidak berpartai bukan berarti bergabung dengan PPP.

IYL sendiri, sebut Henny, sudah lama tidak mengakui dirinya berstatus kader Golkar.

“Memang tidak,” singkat Henny Handayani, Senin (2/4/2018).

Terkait dengan pernyataan elite Golkar, Henny menolak banyak menanggapi. “Ya terserah Golkar lah,” tegasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...