IYL-Cakka Target Tampil Kuasai Panggung Saat Debat Kedua

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Jelang debat kandidat kedua, pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), siap tampil dan berjanji akan menguasai panggung.

Juru Bicara (Jubir) IYL-Cakka, Henny Handayani mengatakan, setelah berhasil melalui proses debat kandidat pertama yang digelar di Grand Hotel Clarion, Jalan Landak Baru Makassar, Rabu (28/3/2018).

Debat kedua yang akan digelar di Jakarta pertengahan bulan ini, pasangan IYL-Cakka, menurut dia, akan tampil untuk kembali menguasai panggung, mengalahkan tiga rivalnya.

“Sama jhe sebenarnya tergantung bagaimana pertanyaan yang berikan kepada pasangan,” kata Henny Handayani, saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Senin (2/4/2018).

Untuk itu, pasangan yang sama-sama mantan bupati dua periode itu, akan mempersiapkan, untuk penguasaan materi sesuai dengan tema debat kedua yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel.

“Paling nanti pendalaman mengenai materi yang ditentukan oleh KPU saja nanti, yang pasti harus ada persiapan untuk memahami materi debat,” ungkap mantan Ketua Badko HMI Sulselbar itu.

Sebab, kalau berkaca dengan tema yang diberikan KPU Provinsi Sulsel yakni “pelayanan publik dan pelayanan sosial yang berkeadilan dan bermartabat”, maka tentu bagaimana pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel nomor urut empat itu, bisa memahami posisi sebagai kepala daerah di tingkat Provinsi.

“Sesuai dengan tema ya, bagaimana memahami posisi seorang gubernur kemudian bagaimana posisi gubernur dan fungsi seorang gubernur di hadapan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...