Terkena Hipertensi, Penumpang Wings Air Ini Meninggal

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Salah seorang penumpang Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1309, dikabarkan meninggal dunia akibat menderita penyakit Hipertensi, Minggu (1/4/2018) sekira Pukul 18.30 Wita, di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Dari keterangan Kabag Humas dan Hukum Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Turah Ariaji TN, diketahui penumpang tersebut bernama Lamidin (53) berlamatkan di Jalan Tamalate IV STP, RT 01 RW 02, Makassar.

Turah menjelaskan, pada Pukul 17.40 Wita, pesawat Wings Air nomor penerbangan IW-1309 mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, kemudian ke Apron untuk melaksanakan proses parkir.

BACA JUGA: 
Turut Sumbang Beli Pesawat Pertama Indonesia, Nyak Sandang Dibantu Operasi Katarak Oleh Jokowi
Emas Batangan Seberat 3 Ton Jatuh dari Pesawat
Penumpang Air Asia Meninggal Saat Pesawat Di Udara

Namun, saat semua penumpang sudah turun dari pesawat, satu penumpang masih berada di dalam pesawat dengan posisi duduk di seat no. 20 F.

“Selanjutnya pihak crew mengecek kondisi penumpang. Didapat hasil penumpang tidak sadarkan diri,”imbuh Turah.

Lanjut Turah, penumpang itu di turunkan dari pesawat, dan diarahkan menuju ke ruangan Health Quarantine untuk dilakukan pemeriksaan awal.

“Pukul 18.20 Wita penumpang tersebut dari ruangan Health Quarantine diarahkan menuju ke parkir VIP, untuk diberangkatkan ke Rumah Sakit dr. Dody Sarjoto TNI-AU Lanud Sultan Hasanuddin,”terangnya.

Sementara itu, saat tiba di Rumah Sakit dr. Dody Sarjoto TNI-AU Lanud Sultan Hasanuddin, penumpang tersebut segera menjalani pemeriksaan lebih lanjut, namun sayang, dari hasil keterangan pihak dokter, Lamidin sudah meninggal dunia akibat menderita penyakit hipertensi.

“Pukul 20.49 Wita Ambulance meninggalkan Rumah Sakit dr. Dody Sarjoto TNI-AU Lanud Sultan Hasanuddin menuju ke rumah duka di Jl. Tamalate IV STP RT. 01 RW. 02 kota Makassar,”pungkasnya.

Penulis : Agus Mawan

loading...