Agus: Interaksi Sosial di Pasar Tradisional Penting

BERBAGI
Calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 2 Agus Arifin Nu'mang mengunjungi salah satu pasar di Toraja/ IST

TORAJA, SULSELEKSPRES.COM – Calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 2 Agus Arifin Nu’mang, menilai interaksi di pasar tradisional sangat penting.

Hal itulah yang menjadi alasannya, untuk terus menyosialisasikan diri di pasar tradisional di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Salah satunya adalah dengan mengunjungi Pasar Bolu, Kabuoaten Toraja Utara. Ia juga berkesempatan berbincang-bincang dengan sejumlah pedagang di sana, Selasa (3/4/2018).

Menurut Wakil Gubernur Sulsel dua periode ini, pasar tradisional bukan hanya menjadi tempat transaksi jual beli, tapi menjadi tempat berinteraksi sesama.

“Mengapa peran pasar itu penting, yaitu tadi, di pasar tradisional itu masih terbangun interaksi sosial antara pembeli dan penjual secara langsung. Dan itu penting dalam kehidupan bermasyarakat,” seru Agus Arifin Nu’mang.

Karenanya kata Agus, dirinya dan Tanribali Lamo, jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel pada 27 Juni nanti, sudah mencanangkan perbaikan dan mengelolaan infrastruktur pasar tradisional.

“Tentu itu sudah masuk dalam visi misi kami, yang nantinya tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) pemerintah provinsi,” kata Agus.

Jadi lanjut Agus, bukan hanya infrastruktur jalan dan yang lainnya mendapat perhatian lebih, infrastruktur di pasar pun juga. Pasar harus terlihat lebih tertata, rapi dan bersih.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...