Begini Sikap Golkar Soal Status Baru Ichsan YL

BERBAGI
PPP Sulsel bentuk komunitas untuk dukung IYL-Cakka.Foto: Muhammad Adlan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – DPD I Partai Golkar Sulsel ikut memberikan komentar soal beredarnya kartu anggota sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) milik Ichsan Yasin Limpo (IYL) belum lama ini.

Sekretaris DPD Golkar Sulsel, Abdillah Natsir, saat ditanyakan mengenai sikap partainya, setelah melihat adanya nama salah satu kader potensial yang bergabung di partai yang berlambangkan kakbah itu.

“Golkar punya aturan main kalau terkait dengan Pilkada, pertama anggota yang maju di Pilkada selain yang ditetapkan Golkar, mestinya mengundurkan diri,” tegas Abdillha Natsir, saat dihubungi Sulselekspres.com melalui telepon selulernya, Selasa (3/4/2018).

Baca Juga:

DPP PPP Akui Berharap IYL Bergabung

Gambar KTA Ichsan Yasin Limpo di PPP Beredar, Pindah Partai?

Golkar: Ichsan YL Sudah Gabung PPP

Seperti biasa katanya, ketika ada kader yang tidak mengikuti perintah partai, apalagi pada momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 ini. Maka akan diminta untuk mengundurkan diri terlebih dahulu. Karena semua kader partai yang berlambangkan beringin rindang itu, harus satu suara untuk mendukung jagoan partainya.

“Pertama biasanya diminta untuk mengundurkan diri dulu, kedua karena tidak tidak sejalan dengan Golkar, ketiga itu sudah jelas kader yang diusung oleh Golkar, wajib seluruh kader untuk mendukung,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP), tentu memiliki mekanisme tertentu untuk menyikapi, kader yang tidak mengikuti perintah partai.

“Tentu partai punya mekanisme dan itu DPP yang tahu, kebijakan keanggotaan dan kartu anggota kan sepenuhnya ada di DPP,” tambahnya.

Untuk itu, katanya, mengenai pemberhentian dan sanksi untuk kader semua berlaku di tingkat DPP dan sampai saat ini, kabar mengenai adik kandung gubernur Sulsel dua periode Syahrul Yasin Limpo sudah terdengar di telinga DPP partainya.

“Informasinya (KTA IYL) sudah sampai ke DPP Golkar, karena beredar kan kartu anggota PPP nya toh,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...