Soal Gol Ferdinand Dan Komentar Robert Sindir Wasit

BERBAGI
Ferdinan Sinaga

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pencetak gol kemenangan PSM Makassar atas Perseru Serui di Stadion Marora, Sabtu (31/3/2018) lalu, masih menyisakan teka teki.

Pihak liga mengesahkan bahwa gol tersebut adalah gol bunuh diri dari pemain belakang Perseru Serui, Doni Harold Monim.

Namun, menurut Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert, dirinya menilai bahwa gol tersebut harusnya gol sah dari Ferdinand Sinaga.

BACA: Bukan Ferdinand, Ini Pencetak Gol Saat PSM Kalahkan Perseru Serui

“Kita disana dan gol tersebut ditulis bunuh diri sebenarya yang terjadi dari pandangan saya bola sebenarnya sudah disentuh dan saya bertanya kepada Ferdinand dan dia bilang ya,”papar Robert saat ditemui di Stadion Mattoanging, Senin (2/4/2018).

Selain itu, Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan kekecewaannya kepada panitia, dimana laporan pertandingan tidak diberikan susai laga.

“pada saat itu saat diakhir prtandingan kita tidak doberi laporan pertandingan wasit juga tidk melakukan apa-apa, laporan pertandingan baru dikasi setelah nalam hari dan saya tanya panitia katanya keputusan wasit tidak dapat diganggu gugat,”ujarnya.

Padahal seorang Wasit yang betul-betul bagus, kata Robert, kalau misalnya dia tidak yakin 100 Persen setidaknya dia bisa bertanya kepada asistennya, seorang Wasit yang bagus dia harus cari tau siapa yang cetak gol sebenarnya dia tidak boleh membuat keptusan sendiri.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...