Pilkada Pinrang, Abdul Latif Akui Didorong Oleh Mantan Bupati

BERBAGI
Calon Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif/SULSLEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PINRANG, SULSELEKSPRES.COM – Calon Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif mengatakan, pihaknya tidak ada pikiran ingin maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pinrang tahun ini. Hal tersebut, diungkapkan Abdul Latif, Rabu (4/4/2018).

“Saya ingin jadi Bupati tidak untuk mengejar jabatan. Karena, sebelum maju saya menjabat sebagai Sekda Provinsi. Jadi, saya maju karena amanah,” katanya.

Latif membeberkan, beberapa tahun lalu pihaknya diminta oleh tokoh, mantan pejabat baik Bupati, Wakil bupati dan para guru besar, salah satu di antaranya yaitu Almarhum Andi Nawir, untuk membangun Pinrang.

“Menurut mereka saya punya pengalaman dalam membangun daerah, dan mampu membawa Pinrang jauh lebih maju,” jelasnya.

Latif mengatakan, pihaknya merupakan orang pertama yang menjabat sebagai Sekda Provinsi Sulsel, yang berasal dari Pinrang, sekaligus menjadi orang pertama di bagian Utara Sulsel yang menjadi Sekda Provinsi.

“Itupun saya tidak menyangka. Namun, pada saat itu saya yang paling layak menurut Pak Gubernur. Selain itu, akses saya di Provinsi maupun pusat juga terbuka,” ungkapnya.

Oleh karena itu, tambah Latif, dengan berbagai pertimbangan tersebut maka pihaknya menerima amanah, untuk maju Pilkada Pinrang. Terlebih, lanjutnya, masyarakat Pinrang sangat membutuhkan kesejahteraan dan pemenuhan hak dasar.

“Jika terpilih nanti, saya dan Pak Usman Marham akan fokus memenuhi kebutuhan masyarakat-masyarakat yang ada dalam program kami,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...