Abdul Latif Akan Benahi Sarana Pendidikan dan Tingkatkan Kualitas Pendidik

BERBAGI

PINRANG, SULSELEKSPRES.COM – Calon Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Pinrang, jika dirinya diberi amanah untuk memimpin selama lima tahun ke depan. Hal tersebut, diungkapkan Abdul Latif, Jum’at (6/4/2018).

Latif mengatakan, pendidikan merupakan tanggungjawab pemerintah dan harus berjalan dengan baik. Pendidikan gratis, katanya, telah dilaksanakan namun orang tua murid masih terbebani oleh biaya perlengkapan sekolah. Apalagi, jelas dia, orang tua yang memiliki beberapa anak yang menempuh pendidikan.

“Oleh karena itu, melalui program seragam sekolah gratis, orang tua tidak memikirkan terkait segala bentuk biaya sekolah,” katanya.

Latif mengungkapkan, pihaknya juga akan membenahi sarana dan fasilitas sekolah, yang selama ini masih tidak memadai pada beberapa sekolah, dan tidak layak lagi digunakan untuk belajar karena berbagai kerusakan.

“Kualitas tenaga pendidik juga akan kami tingkatkan. Karena, kualitas tenaga pendidik, menentukan Sumber Daya Manusia (SDM) para generasi yang akan datang,” jelasnya.

Latif menambahkan, pelajar yang berprestasi namun tidak mampu melanjutkan pendidikan, akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jadi kita jangan putus asa dengan semangat anak-anak kita, untuk menempuh pendidikan. Karena, apapun aktivitas dan pekerjaannya kelak, semua membutuhkan pendidikan,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...