Abdul Latif Dinilai Teruji Dalam Kepemimpinan

BERBAGI
Calon Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif, saat menyapa para pedagang di Pasar Kariango, Kabupaten Pinrang/IST

PINRANG, SULSELEKSPRES.COM – Kualitas kepemimpinan Calon Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif, selama meniti karir dalam dunia birokrasi tergolong sukses. Hal tersebut, diungkapkan salah seorang masyarakat Pinrang, Jamaluddin.

Dia mengatakan, kemajuan yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tak lepas dari Abdul Latif, sebagai Sekretaris Provinsi sebelum maju di Pilkada Pinrang. Sehingga, kata dia, hal itu menjadi modal besar untuk membangun Pinrang.

“Kami mendukung Pak Latif karena kepribadian, track recordnya, dan pengalamannya sudah teruji. Programnya juga realistis, dan itu memberikan harapan yang jelas kepada masyarakat dan bukan sebuah mimpi,” katanya, Jum’at (06/04/2018).

Dia mengungkapkan, jaringan yang dimiliki Abdul Latif sudah meluas hingga tingkat Pusat. Hal itu, lanjut dia, akan berdampak besar pada pembangunan di Pinrang dalam berbagai bidang.

Sehingga, kata Jamal, ke depannya penghasilan masyarakat diharapkan jangan hanya untuk membiayai untuk kesehatan dan pendidikan. Karena, katanya, itu menjadi kewajiban pemerintah untuk memenuhi hak-hak dasar tersebut.

“Supaya, penghasilan yang ada bisa digunakan untuk kebutuhan lain, sehingga berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Abdul Latif mengemukakan, dibutuhkan sinergitas antara pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat untuk membangun suatu daerah secara berkesinambungan.

“Yang sulit jika kita tidak memiliki komunikasi kepada Pemerintah Pusat khususnya, dalam memperoleh bantuan untuk daerah,”pungkasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...