Rakernas KKT Dihadiri Para Perantau Jeneponto

BERBAGI
Ketua Umum DPP KKT, H. Alimuddin SH.,MH, Mkn.

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Travellers Hotel, Makassar (7/4/2018).

Rakernas dengan menghadirkan para warga perantau Jeneponto di daerah lain ini untuk pertama kalinya digelar. Sebelumnya, Rakernas hanya digelar terbatas dikalangan pengurus.

BACA: Rakernas KKT Jeneponto Pertemukan Iksan-Mulyadi

Rakernas ini mengangkat tema, ‘Meneguhkan Siri Napacce dalam Bingkai Kebersamaan Menuju Turatea Bermartabat dan Berintegritas’. Turut hadir Plt Bupati Jeneponto, Asmanto Baso Lewa, Bupati nonaktif Iksan Iskandar, Wakil Bupati nonaktif Mulyadi Mustamu, serta anggota DPRD provinsi, dan kabupaten Jeneponto.

“Hari ini membuktikan KKT merupakan organisasi yang besar. Ini Rakernas pertama yang menghadirkan seluruh orang Jeneponto,” kata Ketua Umum DPP KKT, H. Alimuddin SH.,MH, Mkn.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) yang digelar di Travellers Hotel, Sabtu (7/4/2018).

Menurutnya, Rakernas juga merupakan sebuah ajang silaturahmi untuk mempertemukan para warga Jeneponto yang bermukim diluar daerah.

H. Alimuddin dalam sambutannya juga menekankan posisi KKT dalam kontestasi politik. KKT disebut organisasi yang tidak berpihak, sehingga setiap pengurusnya tidak dibolehkan memberi dukungan atas nama besar organisasi.

“Ini tahun politik, sangat sensitif. KKT lahir dari berbagai macam latar belakang. KKT harus menjaga, kapan berpihak pada waktu bersamaan akan pecah belah dan jika terpecah akan susah lagi bersatu,”ujar dia.

Asmanto sebelum membuka acara juga menekankan pentingnya persatuan untuk bersama membangun daerah. “Jeneponto punya banyak potensi, yang bisa dikelolah untuk kemajuan daerah,”pungkasnya.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...