4 Bulan Tak Digaji, Tenaga Kontrak RSUD Daya Tuntut Pembayaran

BERBAGI
Aksi tenaga kontrak RSUD Daya/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ratusan tenaga kontrak RSUD Daya Kota Makassar menggelar aksi di halaman RSUD, Senin (9/4/2018).

Aksi ini, bagi para tenaga kontrak, merupakan aksi menuntut pembayaran gaji mereka selama 4 bulan yang belum terbayarkan.

Selain menuntut pembayaran gaji, ratusan tenaga kontrak turut mempertanyakan kepastian nasib atas 153 Tenaga Sukarela (TSR) yang telah mengabdi namun, belum diangkat menjadi tenaga kontrak.

Sementara itu, pihak Direktur Utama (Dirut) RSUD, dr. Ardin Sani yang menemui para pendemo berjanji akan membayarkan gaji mereka selama 4 bulan, namun SK-nya juga langsung ditarik.

Mendengar ucapan dirut, para demonstran geram dan tidak menerima pernyataan sang Dirut.

“Kami tidak terima dengan pernyataan Bu Dirut. Katanya mau na bayarkan 4 bulan tapi SK-nya juga di tarik. Kan sama ji bilang di pecat,” ujar salah seorang tenaga kontrak yang sudah mengabdi selama 17 tahun, berinisial S.

Menurut S, janji untuk membayarkan 1 bulan gaji sampai hari ini belum terealisasi.

“Yang dijanjikan saja untuk 1 bulan belum dibayar. Tapi kami juga tidak mau kalau hanya 1 bulan saja,” lanjut S.

Di lain tempat, dari unjuk rasa para tenaga kontrak tersebut, terjadi penumpukan pasien diloker antrian. Salah seorang pasien bernama Udin lebih memilih pulang daripada harus lama mengantri.

“Terlalu lama nak, antrianku nomor 135 tapi yang baru dilayani nomor 18. Saya mau periksa mataku”, ujar Udin.

Penulis : Agus Mawan

loading...