Mendagri Resmi Lantik Soni Sumarsono Jadi Gubernur Sulsel

BERBAGI
Soni Sumarsono resmi menjadi Penjabat Gubernur Sulsel setelah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Senin (9/4/2018)./ SULSELEKSPRES.COM/ MUHAMMAD ADLAN

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Soni Sumarsono resmi menjadi Penjabat Gubernur Sulsel setelah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Senin (9/4/2018), di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” ungkap Soni Sumarsono.

Setelah pengambilan sumpah jabatan, Tjahjo Kumolo dan Soni Soemarsono menandatangani pakta integritas, lalu pemasangan pangkat di sebelah kanan Soni Sumarsono oleh Tjahjo.

Tampak hadiri pada acara pelantikan tersebut, Diantaranya Plt Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Bupati Maros Hatta Rahman, Bupati Luwi Timur Thoriq Husler, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Plt Bupati Bantaeng M Yasin, Plt Luwu Amru Saher.

Turut hadir pula, para anggota DPRD Sulsel, dan para Kepala SKPS dan pejabat lingkup Pemprov Sulsel serta anggota DPR RI dari fraksi PAN, Indira Chunda Thita Syahrul.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...