Pemkot Parepare Segera Lakukan Penilaian Lokasi Pemasangan Embung

BERBAGI
Pejabat Sementara Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir (kanan), saat memantau lokasi pembangunan embung baru-baru ini/IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Seksi Penataan dan Pengadaan Lahan Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Dinas Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Parepare, Ulfa Lanto mengatakan, pihaknya akan segera melakukan penilaian terhadap lahan untuk pembangunan embung.

Ulfa menjelaskan, pengukuran dan penghitungan nilai objek selain tanah telah dilakukan. Selain itu, kata dia, pengukuran dan penghitungan akan dimasukkan dalam daftar nominatif. Hal tersebut, katanya, sudah disosialisasikan kepada masyarakat setempat, dan tidak ada yang keberatan.

“Lokasi lahan di Lariang Nyareng, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki. Adapun luasnya sekitar 4,8 hektar, dan penilaian akan dilakukan oleh tim penilai independen. Secepat mungkin kami akan turun bersama tim untuk melakukan penilaian,” katanya, Senin (09/04/2018).

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir mengungkapkan, pihaknya bersama instansi terkait telah melakukan pemantauan di lokasi pembangunan. Terkait pembebasan lahan, katanya, pihaknya telah membahas hal tersebut bersama pemilik lahan.

“Mudah-mudahan bisa segera dilaksanakan, supaya masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” jelasnya.

Sekadar diketahui, embung atau cekungan penampung (retention basin) merupakan cekungan, yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan, serta untuk meningkatkan kualitas air di badan air yang terkait, misalnya sungai dan danau.

Penulis : Luki Amima

loading...