Pjs Wali Kota Parepare Hadiri Sertijab Gubernur Sulsel

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir, menghadiri pelantikan Soni Sumarsono sebagai Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, di Kota Makassar, Senin (9/4/2018).

Soni Sumarsono dilantik dan diambil sumpahnya oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, dan resmi menjadi Penjabat Gubernur Sulsel. Sebelum dilantik, Soni menjabat sebagai Direktur Jendral (Dirjen) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

BACA: Mengenal Soni Sumarsono, Gubernur Baru Pengganti SYL

Soni mengisi jabatan SYL yang telah berakhir pada 08 April. Selama memimpin Sulsel selama dua periode atau 10 tahun, SYL didampingi oleh Agus Arifin Nu’mang (AAN) sebagai Wakil Gubernur. Soni akan menjabat hingga Pilkada Serentak selesai, dan terpilihnya Gubernur baru.

Tjahjo mengatakan, pihaknya meminta Soni untuk membangun sinergitas dan bekerjasama dengan semua pihak. Hal itu, kata dia, untuk menjaga ketertiban, dan keamanan selama proses Pilkada berlangsung.

“Terima kasih atas pengabdian Pak Syahrul dan Pak Agus kepada masyarakat selama memimpin Sulsel,” katanya.

Sementara, Lutfie mengungkapkan, pihaknya mengucapkan selamat kepada Soni Sumarsono, atas amanah yang diberikan oleh Mendagri, dan selamat bertugas selama memegang amanah di Sulsel.

“Semoga Pak Soni senantiasa diberikan kesehatan dan kelautan selama bertugas,” ungkapnya.

Penulis : Luki Amima

loading...