Polres Gowa Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustadz Maulana

BERBAGI

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Dalam menangkal pengaruh Radikalisme dan Terorisme, dibawah pimpinan Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Polres Gowa menggelar kegiatan Tabligh Akbar di Mesjid Agung Syech Yusuf Sungguminasa pada Senin (9/4/2018).

Menurut Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M. Tambunan, pegeleran ini bertujuan dalam menjaga aqidah umat dan keutuhan NKRI dalam bingkai islamiah.

“Tabligh Akbar yang kali pertama digelar oleh Polres Gowa ini, menghadirkan penceramah Nasional Ustadz Nur Maulana yang juga berasal dari Kabupaten Gowa dan cukup dikenal dikalangan masyarakat,” sambungnya.

BACA: Polda Sulsel Minta Maaf Soal Insiden Kekerasan Jurnalis

Mengawali ceramah, ustadz Nur Maulana memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan Polres Gowa dalam menjaga aqidah dan keutuhan NKRI serta menangkal bahaya radikalisme dan terorisme dikalangan masyarakat Kabupaten Gowa.

“Sebagai manusia, kita harus memiliki rasa toleransi, yakni toleransi dengan diri sendiri, toleransi dengan sesama, toleransi dengan yang berbeda,” ujar Ustadz Nur Maulana di tengah tausiahnya.

Tak lupa, Maulana juga menyampaikan kepada seluruh jamaah agar tidak mudah menerima kabar berita yang tidak benar (Hoaks), serta tidak mudah terpecah belah karena perbedaan pendapat agar terwujudnya kedamaian.

Sementara itu, Kapolres Gowa dalam kesempatannya, memberikan apresiasi tinggi terhadap Ustadz kondang ini.

“Kami mengundang Ustadz Nur Maulana sebagai pengisi tausiah di giat Tabligh Akbar ini sebagaimana yang kita ketahui bahwa Beliau cukup dikenal dikalangan masyarakat, oleh karenanya kami berharap masyarakat Kabupaten Gowa dapat mudah menerima pesan yang disampaikan terkait menangkal radikalisme, terorisme hingga menciptakan keutuhan NKRI.” terang Kapolres Gowa dalam kesempatan sambutannya.

Selain itu Shinto menambahkan, dengan karakteristik khas yang dimiliki oleh Ustadz Nur Maulana dalam menyampaikan tausiahnya, ia berharap seluruh masyarakat yang hadir di Tabligh Akbar ini dapat memahami maksud dan tujuan kegiatan ini.

Penulis : Agus Mawan

loading...