Residivis Jambret Yang Juga Pengedar Narkotika Ditangkap

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Syamsul (29), residivis dugaan penganiayaan berat (Anirat) ditangkap Anggota Reserse Mobile Polsek Panakukang, Sabtu (7/4/2018) sekira dini hari.

Dari keterengan Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda F. Harahap, pelaku juga diketahui sebagai pengedar narkoba golongan I, jenis Sabu, dan kerap melakukan aksi penjambretan.

Berdasarkan PA/ 451 /IV/2018/Restabes Makassar/Sek Panakukkang, Ananda melanjutkan, Anggota Resmob Panakukang melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Awalnya anggota Resmob Panakkukang dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Roberth Hariyanto Siga melakukan pengembangan pencarian barang bukti Handphone tindak pidana pencurian yang di lakukan Hamka (yang sebelumnya telah diamankan),” terang Ananda.

Saat mengamankan Syamsul, dari hasil penggeledahan, petugas mendapatkan satu paket Narkoba Jenis sabu lengkap dengan alat timbangnya sebagai barang bukti.

Lebih jauh, Ananda menambahkan pada hari Selasa (10/4/2018) dini hari, dilakukan pengembangan ke rumah penadah ponsel curian sekaligus pengedar Narkotika, di jalan Veteran lorong 42, atas nama A yang hingga kini masih buron.

“Saat anggota melakukan pengembangan pelaku, Syamsul sempat melakukan perlawanan dan ingin melarikan diri, seketika Anggota memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali,” ujar Ananda.

Kendati telah diberikan peringatan, pelaku tetap tidak menghiraukan petugas, maka Anggota melakukan tindakan tegas dengan cara melumpuhkannya dengan timah panas yang mengenai kaki bagian betis sebelah kanan pelaku.

Setelah pelaku lumpuh, Syamsul dibawah ke RS. Bhayangkara guna menjalani perawatan medis.

Sementara itu, dari hasil interogasi, Syamsul mengaku telah menerima 2 Buah handphone Android merk Oppo dari Hamka (hasil pencurian) yang ditukarkan dengan Narkotika jenis sabu sebanyak 1 Gram lalu menjual kembali ke A.

Selain itu, Syamsul juga mengaku sebagai mantan penghuni lapas yang telah bebas sejak 3 bulan lalu.

Setelah dilakukan perawatan medis, pelaku beserta Barang bukti diamankan ke Mako Polsek Panakkukang guna diproses lebih lanjut.

Penulis : Agus Mawan

loading...