BKD Parepare Gelar Workshop Verifikator dan Penatausahaan Keuangan Daerah

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare, menggelar Workshop Verifikator dan Workshop Penatausahaan Keuangan Daerah, di Hotel Aryaduta, Kota Makassar, Kamis (12/04/2018).

Kegiatan dihadiri Pejabat Sementara Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Parepare, Iwan As’ad, Kepala BKD Parepare, Nasarong, serta sejumlah Kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Kepala BKD Parepare, Nasarong mengatakan, kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk membekali para peserta yang berasal perwakilan dari OPD, supaya memahami mekanisme dan tata pengelolaan keuangan daerah yang baik dan benar.

BACA: Pjs Walikota Parepare Hadiri Workshop Verifikator dan Penatausahaan Keuangan Daerah

“Parepare telah meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPKP. Ini harus tetap dipertahankan, makanya kegiatan ini merupakan sebagai bentuk tuntutan terhadap transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

Nasarong berharap, para peserta dapat serius mengikuti kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi, dalam pengelolaan keuangan daerah, sesuai dengan aturan yang berlaku.

Penulis : Luki Amima

loading...