BKD Parepare Jemput Pembayaran PBB

BERBAGI
Kepala BKD Parepare, Nasarong/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka memaksimalkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare akan turun langsung menjemput pembayaran PBB.

Hal tersebut, diungkapkan Kepala Bidang Pendapatan BKD Parepare, Prasetyo Catur Kristianto, Kamis (12/04/2018). Dia mengatakan, itu merupakan bentuk inovasi Bidang Pendapatan BKD yang dilakukan dengan cara mobile untuk menjemput pembayaran PBB.

“Kami turun pada sejumlah titik-titik tertentu yang strategis, supaya memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran. Salah satunya kami dilakukan di pasar,” katanya, Kamis (12/04/2018).

Sementara, Kepala BKD Parepare, Nasarong menjelaskan, BKD Parepare menggandeng bank Sulselbar sebagai mitra perbankan untuk pembayaran PBB. Selanjutnya, terang dia, Bank Sulselbar akan menggunakan mobile kas untuk menjemput pembayaran dengan dibantu oleh petugas dari Bidang Pendapatan BKD Parepare.

“Mudah-mudahan pelayanan mobile tersebut dapat mempermudah wajib pajak, sehingga wajib pajak termotivasi untuk membayar PBB tepat waktu,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...