Dua Nama Cawagub Sulsel Ini Luput Dari Hasil Survei IPO

BERBAGI
Hasil Survei IPO

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dari hasil survei yang dirilis Laboratorium Ilmu Politik (IPO), pada Kamis (12/4/2018), nama Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) dan Andi Mudzakkar (Cakka) tidak masuk dalam deretan calon Wakil Gubernur Sulsel.

Dari pertanyaan yang dilontarkan IPO, yaitu di antara calon gubernur yang ada, siapa yang paling bapak/ibu/ saudara ingat namanya?

Dari pertanyaan tersebut, untuk Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulsel hanya nama Aziz Qahar Mudzakkar dan Tanribali Lamo yang muncul.

BACA: Survei Terbaru, Prof-Andalan Pertama, NH-Aziz Kedua

Dua nama calon wakil tersebut, Aziz Qahar Mudzakkar mendapatkan 0,36 persen dan Tanribali Lamo memperoleh 0,18 persen dari ingatan masyarakat Sulsel.

Sementara, nama Andalan yang berpasangan dengan Prof Nurdin Abdullah dan Cakka yang berpasangan dengan Ichsan Yasin, dinilai tidak ada dalam ingatan masyarakat Sulsel.

Untuk calon gubernur (Cagub) sendiri memiliki perolehan yang cukup berbeda juga, dimana raihan tertinggi jatuh pada Prof Nurdin Abdullah dengan 34,70 persen atau 35 persen dari total keseluruhan.

Di posisi kedua ada Nurdin Halid dengan perolehan 19,68 persen atau setara dengan 20 persen dari jumlah keseluruhan. Di posisi ketiga diraih Ichsan Yasin Limpo dengan presentasi 18,25 atau 18 persen dari jumlah keseluruhan.

Sementara itu, posisi keempat diraih Agus Arifin Nu’mang dengan pendapatan 6,62 atau 7 persen dari total keseluruhan.

Penulis: Abdul Latif

loading...