Hasil Survei Masyarakat Berharap Ini Dari Calon Pemimpin Baru di Sulsel

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bukan tidak mungkin masyarakat menitipkan harapan besar kepada calon pemimpin baru untuk Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) nanti.

Hal tersebut nampak, dari hasil survei yang dirilis Laboratorium Ilmu Politik (IPO), Kamis (12/4/2018) ini. Hasil survei tersebut memposisikan pembangunan infrastruktur yang menjadi keinginan masyarakat Sulsel.

Seperti “Jalan, jembatan rusak dan drainase kurang,” berikut hasil survei dibidang infrastruktur untuk Sulsel.

BACA: Survei Terbaru, Prof-Andalan Pertama, NH-Aziz Kedua

Kedua, kurangnya sarana air besih, penanganan sampah yang buruk, pendidikan yang belum menerapkan sistem pendidikan dengan biaya mahal, beasiswa kurang begitu pula fasilitas kampus yang kurang.

Ketiga, masalah ekonomi dimana harga sembako yang melonjak mahal, kemiskinan, kesenjangan sosial, mengenai sistem transportasi dimana ada online dan konvensional, lajur karena api, belum lagi masalah kesehatan dengan biaya berobat yang mahal, administrasi berbelit-belit dan ditambah dengan kurangnya lapangan pekerjaan alias pengangguran.

Keempat, tingginya kiriminalitas, minimnya pengembangan sumber daya manusia, korupsi, kolusi, nepotisme, lingkungan dan pertanian.

Untuk diketahui, hasil suervei tersebut dirilis di Ruang Lecture Theater, Fakultas Filsafat, Ushuluddin, dan Ilmu Politik, UIN Alauddin Makassar, menunjukkan bahwa masyarakat Sulsel membutuhkan gambaran pemimpin yang mampu menjawab semua persoalan tersebut.

Penulis: Abdul Latif

loading...