Survei Terbaru, Prof-Andalan Pertama, NH-Aziz Kedua

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Laboratorium Ilmu Politik (IPO) merilis hasil survei calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, menempatkan pasangan Prof- Andalan di pertama dan NH-Aziz di posisi kedua.

Hasil survei tersebut dirilis di Ruang Lecture Theater, Fakultas Filsafat, Ushuluddin, dan Ilmu Politik, UIN Alauddin Makassar, Gowa, Kamis (12/4/2018),

Tercatat, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof-Andalan) berada di angka akumulasi sebesar 33,82%. Kemudian disusul Nurdin Halid – Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (NH – Aziz) dengan raihan sebesar 13,87%.

Kemudian ada pasangan Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL – Cakka) yang berada pada angka 11,13%, dan yang terakhir yakni pasangan Agus Arifin Numang – Tanribali Lamo (Agus – TBL) yang hanya meraih angka sebesar 2,52%.

Pembimbing penelitian Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar, Reski Reskianti mengatakan, bahwa dalam survei yang dilakukan sejak Januari hingga Maret 2018 tersebut ini mengajukan pertanyaan yang sifatnya Out of Mind (secara tiba- tiba).

“Jadi hasil survei elektabilitas di atas, muat pertanyaan yang dilakukan secara tiba tiba atau Out Of Mind,” ungkap Reskianti, melalui rilis yang diterima Sulselekspres.com, Kamis (12/4/2018).

“Jadi pasangan Prof-Andalan masih memimpin secara elektabilitas dengan hasil survei sebesar 33,82 persen,” sambung Dosen Ilmu Politik UIN Alalauddin Makassar ini.

Survei yang juga menyajikan perihal sederet permasalahan di Sulawesi Selatan ini memilih metode survei yakni Simple Rondown Sampling yang mewawancarai Koresponden sebanyak 474 orang dalam lingkup civitas akademik UIN Alauddin Makassar.

Penulis: Abdul Latif

loading...