Ternyata Ini Penyebab Kericuhan Penetapan Dekan Fakultas Teknik UMI

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Beredarnya video kericuhan saat Mahasiswa Teknik UMI menggelar aksi penolakan atas terpilihnya Dekan baru, ternyata berawal dari aksi saling tarik toa antar demonstran dengan PLT Wakil Rektor II Universitas Muslim Indonesia (UMI), Dirgahayu Lantara, pada Rabu (11/4/2018) sekira Pukul 10.25 Wita, di halaman Fakultas Teknik.

Dari dokumentasi aksi pagi tadi, terlihat Dirga dan salah seorang demonstran terlibat aksi saling tarik toa. Hingga terjadi aksi dorong antar kedua kubu dan berujung kericuhan.

Wakil Rektor III UMI, Ahmad Ghana saat menjelaskan, WR II terjatuh akibat terpeleset dari aksi saling dorong yang terjadi.

BACA: Kisruh Pemilihan Dekan, Polisi Disiagakan Di UMI

“Bahkan sempat baku dorong-dorong, ada di youtube itu, sampai wakil rektor II itu terjatuh, terpeleset,” ungkap Ahmad saat diwawancarai, Pukul 23.00 Wita di belakang Masjid Umar Bin Khattab Umi.

Bahkan menurut Ahmad, kepala operasional turut terkena tendangan saat pecahnya kegaduhan.

Selain itu, saat pemangamanan pada malam harinya, WR II turut hadir memantau jalannya pencarian senjata tajam dan dalam kondisi sehat.

“Ada WR II, aman-aman saja ndak ada masalah, karena dia terpeleset dan saya disampingnya waktu itu,” imbuhnya.

Hingga kini, dari pantauan lapangan suasana Umi kembali kondusif dan besok harinya aktivitas perkuliahan tetap berjalan.

“Kuliah tetap berjalan sambil di back up oleh pihak kepolisian,” tutupnya.

Penulis : Agus Mawan

loading...