Tika Care Appi-Cicu Bentuk Posko Kesehatan Dilokasi Kebakaran

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Disaat kondisi para tim rival Calon Walikota dan Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi sibuk melakukan aksi menuntut 13 anggota legislator Makassar dengan membakar ban di depan Gedung DPRD, Jalan AP Pettarani, Kamis (12/4/2018).

Hal berbeda yang dilakukan oleh para tim pasangan yang akrab disapa Appi-Cicu. Jika tim rivalnya melakukan aksi demonstrasi namun tim appi-cicu yang dikenal dengan sebutan Tika Care sibuk melakukan bakti sosial dengan memberikan pertolongan kepada warga korban kebakaran di Kelurahan Parang, Kecamatan Mamajang yang telah menghanguskan 34 rumah penduduk. Peristiwa ini terjadi pada hari selasa 10 April 2018 sekitar pukul 15.00 Wita lalu.

Pada Kamis (12/4/2018), Tim kesehatan Calon walikota dan Wakil walikota Appi Cicu dalam hal ini Tika Care Institute telah hadir dan membuka sebuah posko kesehatan untuk membantu dan melayani kesehatan warga kota makassar pasca kebakaran.

BACA: Massa DIAmi: Jika Terjadi Apa-apa, Berarti Kami Mati Syahid

Posko yang di buka mulai siang hari sekitar pukul 11.00 Wita, ternyata membuat warga cukup antusias dan gembira dengan kehadiran para tim medis tersebut.

Menanggapi hal yang dilakukan oleh timnya, calon Wakil Walikota Makassar, drg. Andi Rachmatika Dewi sangat mengapresiasi para tim Tika Care. Dirinya pun telah meninjau dan mengunjungi langsung lokasi kebakaran pad Rabu (11/4/2018). “Saya turut prihatin dengan musibah yang terjadi ini, semoga senantiasa kita mendapatkan pelajaran dan hikmah dari kejadian ini,”ujar Cicu sapaan akrab mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Secara terpisah, Ketua Tika Care Institute, Iham Tompo, yang ditemui dilokasi mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para tim Tika Care tersebut merupakan bentuk peduli dan prihatin terhadap sesama warga yang sangat membutuhkan bantuan.

“Kami membuka posko kesehatan di lokasi ini sebagai bentuk rasa perihatin kami dan rasa peduli kami terhadap korban kebakaran. Alhamdulillah warga menyambut kami dengan baik,”ujarnya.

Tim Tika Care selain memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis, juga melakukan kegiatan penyuluhan dengan memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Salah seorang warga yang ikut memeriksakan kesehatannya, Dg Bunga (43) mengungkapkan rasa bahagianya dengan adanya Posko Tika Care yang memberikan bantuan medis secara cuma-cuma.

“Alhamdulillah kami senang sekali dengan di bukanya posko pelayanan kesehatan ini. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk kami warga terutama korban kebakaran juga,”ungkap Dg Bunga.

Selain itu, menurutnya pelayanan Tika Care tidak memerlukan persyaratan yang berat, cukup datang saja ke posko warga sudah langsung di layani, dan tentunya mudah dijangkau buat warga Kampung Parang, tidak seperti kalau kita ke Rumah Sakit harus banyak persyaratannya.

“Kami berharap Kalau kedepannya terus lakukan kegiatan seperti ini” tandasnya yang di ikuti canda tawa.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...