Abdul Latif Akan Benahi Masalah Kemanusiaan Masyarakat Pinrang

BERBAGI
Calon Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif, saat menyampaikan orasi politiknya/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PINRANG, SULSELEKSPRES.COM – Calon Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif mengatakan, pihaknya akan fokus membenahi manusia dan kehidupan masyarakat Pinrang, jika terpilih menjadi orang nomor satu di Bumi Lasinrang tersebut, selama lima tahun ke depan.

Hal tersebut, diungkapkan Latif dalam kampanye Kecamatan Zona II, di Kelurahan Cempa, Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang, Jum’at (13/04/2018).

Latif menjabarkan, dalam membenahi kemanusiaan di Pinrang, pihaknya akan fokus pada kesehatan, pendidikan dan keummatan. Untuk kesehatan, kata dia, diwujudkan melalui program BPJS Kesehatan gratis, sementara dalam pendidikan pihaknya akan menggratiskan perlengkapan sekolah maupun meningkatkan sarana dan prasarana sekolah. Sedangkan, lanjutnya, untuk keummatan pihaknya akan memberikan insentif kepada guru mengaji dan pegawai Syara’.

Latif memaparkan, dalam membenahi kehidupan masyarakat pihaknya akan fokus pada bidang pertanian utamanya terkait mekanisasi pertanian, dan pemberian bibit unggul kepada petani.

“Sejauh ini traktor dipinjam oleh kelompok tani, namun yang menggunakan biasanya cuma orang tertentu saja. Padahal, itu milik pemerintah untuk digunakan oleh petani. Sehingga, itu akan kami benahi nanti ke depannya,” katanya.

Latif menambahkan, dalam masalah bibit unggul bagi petani, bukan justru hanya memerintahkan untuk menggunakan bibit tertentu tanpa memberikan solusi. Tetapi, tambah dia, pemerintah berkewajiban untuk menyediakan bibitnya.

“Kami berkomitmen untuk membangun Pinrang lebih baik. Masyarakat sudah harus sejahtera karena itu merupakan hak masyarakat. Kami tidak ingin lagi masyarakat mengeluhkan masalah kesehatan dan pendidikan, karena itu sudah menjadi hak masyarakat”tandasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...