Berawal Dari Hobi Jalan, Jahrianti Wakili Sinjai di Ajang Pemilihan Putri Pariwisata Sulsel 2018

BERBAGI
Jahrianti Nur Tahir, kembali mewakili Kabupaten Sinjai dalam ajang pemilihan Puteri Pariwisata Sulsel 2018/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Jahrianti Nur Tahir, kembali mewakili Kabupaten Sinjai dalam ajang pemilihan Puteri Pariwisata Sulsel 2018.

Bagi Ria, sapaan akrab gadis kelahiran 21 Oktober 1996 itu, hal itu bermula dari hobi jalan- jalan, namun bagi dia, traveling bukan hanya kegiatan untuk mencapai suatu tempat, bukan hanya kegiatan seru-seruan.Tetapi bagaimana agar perjalanan itu dapat memberikan pengalaman hidup paling berharga.

“Kita pelajari juga wisata dan budaya daerahta serta bantu pemerintah daerah promosikan potensi wisata yang ada di Sinjai,” kata Ria yang juga Duta Pemuda Sulsel 2016 itu kepada Sulselekspres.com, Jumat (13/4/2018).

Putri ke – 4 dari enam bersaudara itu mengaku sangat bersyukur mewakili tanah kelahirannya di ajang bergengsi tersebut. “Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Sinjai, khususnya dinas pariwisata telah memberi saya kepercayaan, semoga saya dapat mengemban amanah ini dengan baik,” ungkap Mahasiswi Farmasi Unhas itu.

Sementara, mengenai kuliahnya, Ria imengaku hal itu menjadi tantangan tersendiri, bagaimana ia belajar mengatur waktu sebaik mungkin.

“Dengan seperti ini juga saya berlatih memanajemen waktu saya, bagaimana saya mendahulukan akademik tapi juga mengembangkan ekstrakurikuler. Kebetulan juga seminggu sebelum pembekalan di ajang ini, saya telah menyelesaikan ujian proposal,” terang Ria yang juga Delegasi Indonesia di Pemuda Mendunia Chapter Singapore 2017 itu.

Nah sekarang, berbekal pengalaman serta beberapa prestasi yang ia ditorehkan, kini Ria kembali bertekad mengahrumkan nama Sinjai di ajang Pemilihan Putri Pariwisata Sulawesi Selatan 2018, yang digelar mulai dari Senin, tanggal 9 hingga 14 April.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...