HMI Cagora Gantung Sari dan Konde Indonesia di Flyover

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya (Cagora) melancarkan kritikan keras terhadap pembaca puisi sari dan konde.

Kritikan tersebut, dilakukan dengan membuat tetrikal perempuan yang mengenakan busana sari digantung tepatnya di jalan layang atau flyover Kota Makassar.

Ketua Bidang PTKP HMI Cagora, Ardiansyah mengatakan, tetrikal tersebut sebagai tanda bahwa perempuan bersari sudah mati, oleh karena itu HMI sebagai organisasi kemahasiswaan turun melontarkan kritikan kepada pemimpin yang ada di bangsa ini.

BACA: Ini Pesan Badko HMI Sulselbar Untuk Rombongan Kongres Ambon

Menurutnya, perempuan harus di lindungi, bukan malah dilecehkan seperti yang dilakukan salah satu anak dari mantan Presiden Republik Indonesia pertama di negara tercinta ini.

Oleh karena itu, sebagai kader bangsa dan negara harus bisa melihat wacana apa yang sedang dimainkan oleh penguasa di negeri ini.

“Kita memang kurang wacana dan konsep, tapi kita masih bisa mengaktualisasikan apa yang ada di kepala kita. Sari dan konde Indonesia,” tegas Ardi panggilan akrabnya, Ardiansyah, saat dihubungi Sulselekspres.com, melalui WhatsAppnya, Jumat (13/4/2018).

Penulis: Abdul Latif

loading...