Kakanwil Kemenag: Petugas Haji Berkontribusi Pada Kepuasan Jemaah

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Abd Wahid Thahir, saat membacakan pidato sambutan Direktur Jenderal PHU Kemenag RI menyampaikan bahwa, petugas haji merupakan bagian dari sistem penyelenggaraan ibadah haji.

Untuk itu, Kementerian Agama menilai bahwa satu cara meningkatkan prinsip akuntabilitas petugas haji yang memiliki kompetensi dan integritas yaitu dengan rekruitmen melalui seleksi administrasi, tes komptensi CAT, wawancara dan praktek untuk memastikan petugas yang terpilih nanti sudah sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan, ucap Kakanwil.

Kakanwil juga berharap kepada para petugas haji yang nantinya dinyatakan lolos, agar semaksimal mungkin melaksanakan tugasnya dengan profesional dan berintegritas sehingga bisa memberikan kontribusinya dalam meningkatkan indeks kepuasan Jemaah haji tahun ini, baik dari sisi pembinaan, pelayanan dan perlindungan.

Sekadar diketahui, pembukaan tes kompetensi calon petugas haji tahap II tingkat Kanwil Kemenag Sulsel ini dihadiri dan diawasi langsung oleh Tim dari Irjen Kemenag RI, yang dipimpin H. Hilmi Muhammadiyah. Sejumlah Pejabat Eselon III Kanwil Kemenag Sulsel.

Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulsel, H. Kaswad Sartono menguraikan jumlah peserta calon petugas haji TPHI sebanyak 32 peserta, TPIHI 32 peserta, dan PPIH Arab Saudi 12 peserta.

“Dari hasil CAT nantinya, peserta akan disaring lagi untuk mengukur pemahaman dan pengalaman sesuai bidang tugas yang dilamarnya melalui tes wawancara dan praktek,” ujar dia

loading...