Komunitas Transmigran Lutra Siap Menangkan NH-Aziz

BERBAGI

MASAMBA, SULSELEKSPRES.COM – Sejumlah tokoh lintas agama di Luwu Utara (Lutra) mengundang khusus Cagub Sulsel, Nurdin Halid, untuk silaturahmi sekaligus tatap muka di Desa Cendana Putih I, Kecamatan Mappideceng, Luwu Utara, Jumat (13/4/2018).

Dalam dialog dan tatap muka di wilayah transmigran tersebut, tokoh Hindu Bali, Ketut Nuyase, menyatakan siap memenangkan pasangan Cagub-Cawagub Sulsel nomor urut 1, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), pada pilgub 27 Juni 2018.

Ketut yang didampingi tokoh Hindu lainnya, Ida Bagus Putra, menyatakan komunitasnya sejak awal siap mendukung NH-Aziz. Alasannya, hanya NH-Aziz paslon yang mengerti bagaimana membantu daerah dari pusat karena kekuatan jaringannya.

“Kami tentu berharap NH-Aziz menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, karena pasangan ini menjadi satu-satunya harapan kami bagaimana warga di sini yang umumnya adalah petani menjadi lebih sejahtera,” katanya di depan ratusan warga transmigran yang hadir, melalui rilis yang diterima Sulselekspres.com, Jumat malam (13/4/2018).

Ketut menambahkan, selain tokoh Hindu Bali, sejumlah tokoh agama juga hadir memberikan dukungan dengan harapan yang sama terhadap paslon usungan Golkar, NasDem, PKB, Hanura, dan PKPI, NH-Aziz.

Sementara itu, Sutrisno, petani Luwu Utara juga mengaku yakin bahwa NH-Aziz sebagai satu-satunya paslon yang paham soal nasib petani.

Dia menyebut Nurdin Halid jauh sebelumnya adalah tokoh penggerak ekonomi petani melalui koperasi.

Menanggapi hal tersebut, Nurdin Halid menyatakan bahwa programnya lebih detail tentang petani, salah satunya berjanji menyediakan pupuk gratis serta pinjaman tanpa agunan dan bunga kepada petani untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Risman Pasigai Juru Bicara NH-AZIZ, menyatakan Pak NH terharu menyaksikan Masyarakat dan tokoh tokoh Agama Hindu yang begitu antusias menunggu kehadiran calon Gubernur dari partai Golkar ini, kami yakin dengan melihat respon masyarakat Insya Allah, Kita bisa memenangkan hati Rakyat Lutra.

Penulis: Abdul Latif

loading...