Parepare Raih Opini WTP Tahun Anggaran 2017 Pertama di Sulsel

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dalam laporan keuangan daerah tahun 2017, meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kantor Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Kota Makassar, Jum’at (13/04/2018).

Kepala Kantor Perwakilan BPK Provinsi Sulsel, Widiyatmantoro, mengatakan pihaknya mengapresiasi atas prestasi tersebut. Pasalnya, kata dia, tidak semua darah mampu melaksanakan tata kelola keuangan dengan baik.

“Parepare merupakan daerah yang pertama kali meraih opini WTP dalam pengelolaan keuangan daerah tahun 2017. Itu karena Parepare mampu membuktikan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel,” ungkapnya.

Sementara, Pejabat Sementara Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada BPK Kantor Perwakilan Sulsel, dan bersyukur atas diraihnya opini WTP tersebut.

“Ini merupakan bukti bahwa pengelolaan keuangan daerah kami berjalan dengan baik, dan didukung dengan kuatnya sinerjitas dengan DPRD Parepare selaku mitra kerja kami,” terangnya.

Penulis : Luki Amima

loading...