BERSALAM Berkomitmen Benahi Pertanian dan Pertambakan

BERBAGI
Calon Bupati Pinrang nomor urut satu Abdul Latif, saat menyampaikan orasi politiknya/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA
PINRANG, SULSELEKSPRES.COM – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif dan Usman Marham, melakukan kampanye Kecamatan Zona IV di Kelurahan Lanrisang, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Minggu (15/04/2018).
Latif mengatakan, jika terpilih pihaknya akan segera melakukan pembenahan irigasi pertanian. Karena, kata dia, pihaknya tidak ingin melihat petani mengalami kekurangan air jika musim tani dimulai.
“Kita memiliki banyak air tapi justru disuplai untuk daerah lain. Selain itu, kita tidak kekurangan air, tapi sistem irigasi kita yang masih bermasalah,” katanya.
Latif mengungkapkan, Pinrang memiliki pantai sepanjang 90 KM. Tetapi, bebernya, beberapa tahun terakhir penghasilan tambak mulai merosot. Padahal, lanjut dia, Pinrang memiliki ahli dalam bidang tersebut, yang telah melakukan perbaikan secara nasional.
“Hanya saja, para ahli tidak pernah diminta untuk melakukan analisis terhadap persoalan tersebut. Oleh karena itu, kami akan melibatkan para ahli untuk membenahi pertambakan Pinrang, sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.
Penulis : Luki Amima

loading...