Bupati Adnan dan Plt Wali Kota Makassar Lepas Ratusan Peserta Jalan Sehat KAHMI

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL, melepas ratusan peserta jalan sehat yang digelar oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) IAIN/UIN Alauddin Makassar dalam rangka Reuni Nasional yang dirangkaikan jalan sehat, dengan mengusung tema Konsolidasi dan Promosi Kader untuk Indonesia, di Training Centre UIN Makassar, Minggu (15/4).

Sebelum ratusan peserta dilepas, Ketua KAHMI Rayon UINAM, Arifuddin Sirait mengungkapkan jika reuni ini pertama kali dilaksanakan setelah beberapa tahun tidak bertemu. ” Ini tentu jadi ajang silaturahmi bagi kita semua. Bahkan yang hadir hari ini ada yang dari Ternate, Muna, Kendari dan Bangkok Thailand yang bela-belain ke Makassar ikut acara ini,” ujarnya.

Selain itu, reuni ini juga menurutnya membuat pertautan kembali rasa persaudaraan, dan kasih dimasa perkuliahan dulu dibawah panji HMI. “Mari kita membangun KAHMI dengan baik,” lanjutnya.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang juga turut memberi sambutan mengungkapkan jika acara tersebut menjadi ajang silaturahmi antara pengurus majelis Rayon KAHMI UINAM yang baru saja dilantik.

Tak hanya itu, Adnan juga membeberkan rencananya memperlebar Bundaran Samata dan Jl. H. M. Yasin Limpo dengan luas minimal 2,5 – 5 meter.

“Tahun ini kita akan melebarkan jalan minimal 2,5 – 5 meter yang akan menjadi 4 badan jalan sampai padivalley dan bundaran Samata yang akan kita jadikan setara simpang lima Bandara Sultan Hasanuddin, sehingga akan mempermudah akses jalan,” jelas Bupati termuda se Kawasan Indonesia Timur itu.

Lebih jauh, dirinya juga menghimbau agar NPWP UIN segera beralih ke NPWP Gowa, karena menurutnya selama ini pajak yang dibayar UIN sebesar Rp 4,5 Milyar pertahun itu jatuh ke Makassar.

“Selama ini Pajak yang dibayar UIN jatuh ke Makassar sementara bangunannya ada di Gowa. Padahal jika pajak yang dibayarkan UIN Rp 4,5 M itu ke Gowa maka dana bagi hasil masuk ke PAD Gowa sebesar Rp 900 juta, sehingga tentu akan mempercepat pembangunan kita,” katanya.

Jalan santai ini dimulai dari Training Centre UINAM Jl. Sultan Alauddin, lanjut ke Jl. AP Pettarani berbalik arah melalui Kantor Pertanahan kemudian kembali ke Training Centre.

Turut hadir dalam acara itu Plt Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, yang sekaligus melepas peserta jalan sehat, Kadis Sosial Pemkab Gowa, Kadispora Pemkab Gowa, dan Kabag Humas dan Kerjasama Pemkab Gowa.

Diakhir acara, panitia menyediakan sejumlah door prize dan hadiah hiburan lainnya. (Adv)

loading...