Sambut Tim Asesor, STKIP Mega Rezky Makassar Menuju Akreditasi B

BERBAGI
Tim Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) mengunjungi STKIP Mega Rezky Makassar

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tim Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) mengunjungi STKIP Mega Rezky Makassar, Jl Antang Raya, No. 45, dalam rangka Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) STKIP Mega Rezky Makassar, pada Jumat (13/4/2018).

Tim Asesor BAN PT yang hadir yakni Dr. dr Bernadeta M Wara Kushartini, MS,. AIFO (Universitas Negeri Yogyakarta) dan Dr. Ngadiso, M.Pd (Universitas Sebelas Maret) kedua asesor ini akan memverifikasi STKIP Mega Rezky Makassar untuk mendapatkan akreditasi.

Kegiatan diawali dengan penyambutan asesor oleh para pimpinan STKIP Mega Rezky, yang di hadiri langsung oleh Pembinan Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar Dr. H. Alimuddin, SH.MH.MKn, Ketua STKIP Mega Rezky Makassar Dr. Abdul Malik Iskandar, S.Ag.,M.Si, Wakil Ketua I Dr. Jalal, M.Pd, Wakil Ketua II Drs. Kasman Sinring, Wakil Ketua III Awaluddin, S.Pd.,M.Pd, Para Ketua Prodi Prodi Lingkup STKIP Mega Rezky Makassar, Para Ketua Lembaga, Dosen dan Civitas Akademika STKIP Mega Rezky Makassar.

BACA JUGA: 
Penyatuan STKIP dan STIKes Mega Rezky Makassar Menuju Universitas
Tujuh Proposal Penelitian STIKes Mega Rezky Lolos PDP Ristekdikti
10 Dosen STKIP Mega Rezky Menangkan Hibah Penelitian Kemenristek Dikti

Kegiatan yang dilakukan di lantai 1 STKIP Mega Rezky Makassar dengan prosesi adat Angngaru oleh Salah Seorang Mahasiswa STKIP Mega Rezky Makassar dan dilanjutkan dengan pengalungan tanda kehormatan oleh Ketua STKIP Mega Rezky Makassar, selanjutnya kegiatan dilanjutkan di lt 1 ruang rapat STKIP Mega Rezky Makassar.

Ketua STKIP Mega Rezky Makassar Dr Abdul Malik Iskandar berharap, Institusi yang dipimpinnya mampu mendapatkan hasil yang maksimal yakni setidaknya melampaui ekspekstasi kita selama ini yaitu akreditasi B.

“Memang sejauh ini STKIP Mega Rezky Makassar belum memiliki alumni namun kita semua berharap Indikator-indikator yang lain dapat menyumbang point sangat maksimal untuk hasil akreditasi kategori B,”jelasnya.

Lebih jauh Dr Abdul Malik Iskandar menjelaskan, bahwa STKIP Mega Rezky Makassar Makassar saat ini berstatus akreditasi C. Namun, pihaknya tak akan berhenti berjuang untuk meningkatkan status akreditasi STKIP Mega Rezky Makassar.

 

“Tetapi sekarang ini kita berjuang mendapatkan akreditasi B, karena saya yakin dengan perjuangan teman-teman selama kurang lebih 2 tahun mempersiapkan segala dokumen yang diperlukan itu akan mengantarkan kita ke hasil yang lebih baik,”harapnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Kedua Asesor menyampaikan bahwa kedatangannya di STKIP Mega Rezky Makassar bertugas untuk melakukan verifikasi apa yang ditulis dalam borang akreditasi perguruan tinggi yang dikirim melalui SAPTO ataupun data-data terbaru yang tidak dicatatkan dalam borang tersebut.

Kegiatan yang dilangsungkan pada tanggal 12-14 April 2018 itu, tim asesor melakukan verikasi terkait data borang APT diantaranya, Sarana Prasarana, Ruang Belajar, Lab, Perpustakaan, Perpustakaan. Tim asesor juga akan meminta tanggapan mahasiswa, dosen, staf dan Stake holder yang bekerja sama dengan STKIP Mega Rezky Makassar.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...