Lutfie Natsir Buka Sosialisasi UPP

BERBAGI
Pejabat Sementara Wali Kota Parepare Lutfie Natsir, saat memasang pin anti pungli/IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pejabat Sementara Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir, membuka secara resmi Sosialisasi Unit Pemberantasan Pungli (UPP) lingkup Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Kegiatan dilaksanakan di Hotel Kenari Bukit Indah, Senin (16/04/2018).

Lutfie mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan pertama kali digelar dalam tahun 2018 ini, dan Parepare menjadi daerah yang pertamakali menjadi tuan rumah. Tujuannya, kata dia, dalam rangka mengkadirkan pemerintahan yang bersih dari praktik pungli dan korupsi.

Lutfie menjelaskan, sosialisasi ini diikuti oleh beberapa daerah tetangga di antaranya Pinrang, Sidrap, Enrekang, Barru dan Parepare selaku tuan rumah, untuk memberikan pemahaman kepada publik yang belum paham tentang pungli. Selain itu, katanya juga merupakan salah satu upaya untuk melakukan pencegahan.

“Kami berharap, Parepare menjadi Pilot Project dan menjadi daerah bebas pungli yang ada di Sulsel,” kata Lutfie yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua UPP Sulsel.

Sementara, Ketua Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulsel, Subhan Djoer memaparkan, Ombudsman hadir untuk menerima keluhan dari masyarakat terikait pelayanan yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, jelasnya, Ombusman RI yang merupakan lembaga yang dibentuk pemerintah, bertujuan untuk menangani persoalan tersebut.

“Kami juga berperan untuk membangun pelayanan prima yang bebas pungli,.dan anti korupsi. Supaya, masyarakat dapat memperoleh pelayanan yang lebih baik,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

loading...