Pakar Hypnoteaching: Pendidikan itu Penting

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pakar Hypnoteaching Muhammad Anwar. HM, yang juga Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengajak para santri untuk mengutamakan pendidikan.

Hal tersebut diungkapkan saat pembekalan intensive Siswa-Siswi Kelas Akhir Tarbiyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (TMI) Pondok Pesantren Modern Al-Istiqomah Ngata Baru Sigi Biromaru Sulawesi Tengah Tahun 2018 yang dilaksanakan pada 14-17 April 2018 di Balai Pertemuan, melalui rilisnya.

Dia berbagi pengalaman selama meniti karirnya hingga saat ini, selaku praktisi pendidikan dan sangat bersyukur karena banyak almuni dari lembaga ini yang juga berkiprah di dunia pemerintahan, politik, dan menjabat sebagai ketua/pimpinan lembaga pemerintah.

“Diharapkan para alumni dari lembaga pendidikan ini tidak hanya terpatok menjadi guru namun bisa melanjutkan studi ke luar negeri, dan ikut berkiprah di dunia birokrasi pemerintahan,” ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Anwar selaku narasumber juga menyampaikan pesan kepada calon alumni untuk selalu meningkatkan kualitas diri dan dapat melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Rangkaian acara berjalan lancar dan sangat antusias, diakhiri dengan praktek Hypnotis oleh beberapa peserta pembekalan.

Berbagai problematika dalam dunia pendidikan akhir-akhir ini sering menjadi sorotan media khususnya kasus penganiayaan guru dan pengroyokan siswa (bullying). Hal ini, juga tidak lepas dari faktor dunia luar seperti kemanjuan teknologi dan permalahan ekonomi.

Sehingga perlu menyiapkan para alumi yang memiliki integritas dan kualitas yang baik dengan ketrampilan dan kompetensi yang terbaru. Pendidikan menjadi kebutuhan bagi semua individu sepanjang hidup.

Guna menjamin keberhasilan dan kualitas Pendidikan di semua jenis dan jenjang pendidikan, sangat diperlukan pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional. Selain itu juga semakin diakui pentingnya aspek etika dan moral dalam pendidikan milenial seperti saat ini.

Penulis: Andika

loading...