PKB Ingin “Pecahkan Telur” di Sulsel

BERBAGI
Bendahara DPW PKB Sulsel, Irwan Hamid P/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan (Sulsel) pada tahun 2019 mendatang akan pecahkan telur.

Bendahara DPW PKB Sulsel, Irwan Hamid P mengatakan, selama PKB Sulsel ada hanya satu kali ada anggota DPR RI dari dapil Sulsel.

Pemilu pertama pada tahun 1999 Prof Mokhtar Noerjaya, sebagai orang pertama yang menduduki posisi kursi DPR RI dari Sulsel, sebab pada saat sekaligus sebagai ketua pertama PKB Sulsel.

“Pertama dan terakhir kali ada anggota DPR RI dari fraksi PKB, yaitu Prof Mokhtar Noerjaya,” kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Sulsel itu, saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Sumoharjo Makassar, Senin (16/4/2018).

Oleh karena itu, pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang ini, dia berharap agar ada kursi minimal satu kursi di setiap dapil.

Selama ini, menurutnya belum pernah mendapatkan kursi PKB Sulsel untuk senayan, oleh itu pada momentum 2019 ini, akan diupayakan minimal satu kursi dari setiap dapil.

“Minimal kita pecahkan telur dulu. Karena sudah ada calon anggota DPR RI yang dilaporkan ke DPP, bahkan sudah ada yang di fit,” ungkap legislator DPRD Sulsel itu.

Untuk diketahui, sampai saat ini, PKB Sulsel sudah mendapatkan beberapa figur yang berpengaruh untuk bertarung di Pileg 2019 mendatang ini.

Penulis: Abdul Latif

loading...