PKB Target Unsur Pimpinan di DPRD Sulsel

BERBAGI
Bendahara DPW PKB Sulsel, Irwan Hamid P/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Berangkat dari tiga kursi di parlemen, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel optimistis akan meraih unsur pimpinan di DPRD Provinsi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sulsel, Irwan Hamid.

Menurut Irwan, meski masih menyisakan waktu cukup lama, namun partainya sudah sampai 80% yang mendaftar sebagai calon anggota DPRD Sulsel.

“Kita akan melakukan rapat koordinasi, rekerwil (Rapat kerja wilayah) dan kami sudah melakukan koordinasi kepada semua calon,” kata Irwan Hamid, saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Sumoharjo Makassar, Senin (16/4/2018).

Untuk itu, akan targetkan minimal unsur pimpinan di DPRD Sulsel, atau minimal 8 kursi.

“Kita targetkan minimal wakil ketua di DPRD Sulsel,” ungkap politisi PKB Sulsel itu.

Menurut politisi asal Kota Palopo itu, juga memiliki target kedua yakni selain ingin mendapatkan unsur pimpinan, partainya juga punya berharap bisa minimal mendapatkan fraksi murni di DPRD Sulsel.

“Kami berharap minimal mendapatkan fraksi murni dan Insya Allah potensi itu ada,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang ini, mendapatkan banyak peminat sebagai calon calon wakil rakyat di tingkat provinsi.

“Kali ini banyak mendapat minat untuk masuk PKB, dibandingkan dengan Pileg tahun 2014 lalu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PKB Sulsel sudah memiliki 47 anggota DPRD se Sulsel, 3 anggota DPRD Sulsel dan 44 anggota DPRD di kabupaten kota dan ada beberapa daerah PKB Sulsel sudah mendapatkan untuk pimpinan.

Penulis: Abdul Latif

loading...