Residivis Pembobol Rumah Lintas Provinsi Dilumpuhkan

BERBAGI
Residivis Pembobol Rumah Lintas Provinsi Dilumpuhkan Polisi/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Residivis dugaan pembobol rumah lintas provinsi, dilumpuhkan dengan timah panas oleh Anggota Resmob Polsek Panakukang, pada Senin (16/4/2018) dinihari, di Tello Makassar.

Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda F Harahap, menyebutkaan, pelaku Andre (34) bekerja sebagai buruh bangunan. Selain itu, menurut Ananda, terduga pelaku juga pernah diproses di Manado dengan tindak pidana yang sama.

Saat dilakukan introgasi, dihadapan petugas pelaku mengakui benar telah melakukan kejahatannya di sejumlah tempat, termasuk tiga kali di wilayah Gorontalo.

“Andre juga mengakui bahwa setiap kali berhasil melakukan pencurian di Makassar, pelaku langsung menuju Gorontalo untuk mengamankan diri,” sambung Ananda.

Sementara itu, saat penangkapan, dari tangan pelaku diamankan sebuah tas warna hitam, sebuah celengan, uang sebanyak Rp228.000,- dan sebuah kalung emas yang diduga hasil curian.

Tak hanya itu, menurut Ananda, juga diamankan barang bukti berupa linggis diduga alat yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya. Selain itu, dari hasil kerugian, ditaksir mencapai Rp30 juta.

Sementara itu, saat dilakukan pengembangan Andre mencoba melakukan perlawanan.

“Pelaku ingin melarikan diri dan seketika Anggota memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali,” sambung Ananda.

Kendati telah diberi peringatan, pelaku tetap tak menghiraukan petugas. Akhirnya Andre terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

“Selanjutnya dibawah ke Rs Bhayangkara guna penanganan medis Lebih lanjut,” lanjutnya.

Setelah menjalani perawatan medis, pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mako Polsek Panakukkang.

Penulis : Agus Mawan

loading...